Rabu, 30 Oktober 2013

gDayX Medan






























Tahun ini merupakan tahun pertama di adakannya gDayX di Medan, sebelum acara puncak, ada sekitar 7-8 seminar (kalau ga salah) dengan tema yang berbeda. Puncaknya diselenggarakan pada tanggal 27 oktober 2013 di gedung Indosat.

sebelum masuk, daftar dulu, pas daftar kami dikasih tanda pengenal, gelang, buku catatan, dan kertas yang harus di isi dengan stiker, stikernya harus tukaran ama peserta lain, yang udah full bisa di tukar sama pin.



gdayx medan
masih kurang youtube, android, play store, sama gmail


























ternyata, produknya google banyak dan keren. Selain gmail, google+, youtube, blogger, chrome, adwords dan android, ada google calendar dan google drive. Masih ada lagi sih yang lain, cek aja.

ada pembahasan tentang google for education, adwords, android, SEO, google docs, dll. misalnya tentang google docs. jadi sekarang kita bisa buat dokumen secara online, dokumen word, spreadsheet dan presentation. karena data disimpan di servernya google, jadi bisa di buka dimana aja dengan device apa aja, ga usah khawatir lagi sama masalah flashdisk hilang, data flashdisk hilang, laptop habis baterai dan masalah data lainnya. Kapasitas yang diberikan google juga besar, satu akun kapasitasnya 15GB. eits, ada lagi nih, kita bisa buat dokumennya bareng sama partner kita. jadi, satu dokumen bisa dikerjakan bersama-sama. satu dokumen bisa di kerjakan bersama-sama maksimal 15 orang, dengan kemampuan modem indo, 5 orang bisa. ga perlu takut kebingungan ngerjainnya, karena tiap orang warna kursornya beda dan disediakan kolom komen yang bisa dipakai buat diskusi

Pokoknya ga nyesal ikut acara ini, jadi banyak nambah ilmu dan tertarik juga jadi googlers, hehe

tapi acara ini lama selesainya, mulai jam 10.30 sampai jam 06.00. ada dua kali break, makan siang dan snack. sebelum pulang, kami juga dapat t-shirt. ini semua FREE loh!! 

mudah-mudahan tahun depan ada lagi, masih penasaran nih sama google ^_^