banner image
banner image

Inspirasi Tanpa Batas Urban CrossOver

urban crossover medan

Jumat, 7 November 2014.Workshop Urban Crossover & Jamming Session hadir di Medan setelah sebelumnya diadakan di Semarang. Di Medan, kegiatan ini diadakan pada Jumat, 7 November di Hermes Place pada jam 16.00. Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari Urban Crossover 2014 yang baru diadakan tahun ini dan hanya diadakan di dua kota yaitu Semarang dan Medan.

urban crossover medan
Ali Akbar, Ari Firman, Rieka Roeslan, Indra Aziz, Nikita dan Rayendra Sunito

Urban Crossover adalah tempat menghasilkan musik baru dengan mencampurkan berbagai genre musik atau Cross Genre. Dengan inspirasi tanpa batas, para musisi menghasilkan musik Cross Genre yang fresh, baru dan tetap enak didengar.

Workshop Urban Crossover & Jamming Session menghadirkan musisi top tanah air yaitu Ali Akbar Sugiri (Music Director Urban Crossover 2014 dan keyboardist di grup band The Groove), Rieka Roeslan (awalnya bergabung dengan grup band The Groove), Nikita Dompas (guitarist), Ari Firman (bassist), Rayendra Sunito (Drummer), dan Indra Aziz (Vocal Coach). Disini, selain tampil dengan musik Cross Genre nya para musisi akan melatih sebagai coach dengan bidangnya masing-masing.
 
urban crossover medan
Rayendra Sunito di Drum Session Urban Crossover



Workshop ini melibatkan komunitas musik lokal untuk dilatih dan berkolaborasi bersama. Para musisi sebagai coach dan peserta dibagi menjadi lima kelompok. Kelompok vokal dengan Rieka Roeslan dan Indra Aziz, kelompok drum dengan Rayendra, kelompok keyboard dengan Ali Akbar, kelompok gitar dengan Nikita dan kelompok bass dengan Ari Firman. Di Workshop Urban Crossover peserta diajarkan untuk memainkan instrumen musik dengan gaya nya sendiri dan aransemen musik untuk menghasilkan musik Cross Genre.

urban crossover medan
Jamming Session
Acara selanjutnya diisi dengan penampilan para musisi yang menampilkan beberapa lagu yang telah diaransemen dengan musik Cross Genre. Lagu Astaga, Mobil Balap, Dahulu dan Menari ditampilkan dengan gaya yang berbeda dari versi aslinya. Aransemen baru tiap lagu lebih fresh, nge-beat dan tidak ketinggalan spirit Jazz didalamnya

Setelah dilatih selama kurang lebih satu jam, para peserta ditantang untuk tampil bersama membawakan lagu yang sudah ada dengan aransemen musik Cross Genre.

urban crossover medan
Jamming Session bersama peserta workshop
 
urban crossover medan
Jamming Session peserta workshop

Inspirasi Tanpa Batas Urban CrossOver Inspirasi Tanpa Batas Urban CrossOver Reviewed by Gon on Selasa, November 11, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.