banner image
banner image

Novel : Edensor, Andrea Hirata

Edensor, buku ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi karya pak cik aka Andrea Hirata. tetralogi ini terdiri dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov.

Edensor andrea hirata
Edensor


Edensor, di novel ini ikal dan arai melanjutkan kuliahnya di Eropa. Ikal mengambil jurusan ekonomi dan Arai mengambil jurusan biologi. Disini diceritakan tentang bagaimana Ikal menjalani kehidupan perkuliahannya bersama teman-teman dari negara yang berbeda-beda. Ikal tergabung dalam kelompok, kelompok orang dengan kemampuan biasa-biasa saja dan tidak terlalu menarik, The Pathetic Four, haha. Kelompok ini terdiri dari Ikal yang berasal dari Indonesia dan temannya yang berasal dari India, Guadalajara dan Georgia .

Edensor, ada satu cerita yang paling saya suka disini, yang membuat novel ini menjadi favoritku dibanding tiga lainnya, walaupun yang ke-empat belum baca hehe. Cerita petualangan Ikal dan Arai, petualangan yang super keren. Menjelajahi Eropa, Russia sampai Afrika. Bertahan hidup, melihat lebih banyak sisi dunia, bertemu orang-orang baru, belajar banyak hal baru yang mungkin ga akan didapat jika hanya berdiam di rumah. Ya, bagian ini benar-benar keren sampai membuat aku jadi ingin menjelajahi dunia ini juga.

Banyak juga pelajaran lain yang bisa diambil dari novel ini. Tentang bagaimana pandangan orang luar akan suatu hal yang bisa sangat berbeda dengan pandangan kita, pencarian jati diri, kebanggaan akan tanah air, cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya. Satu lagi, meskipun banyak berisi kata-kata yang asing dan jarang didengar, novel ini tetap tidak sulit dipahami, seperti ada penjelasan sendiri yang muncul di halaman-halaman selanjutnya.
Novel : Edensor, Andrea Hirata Novel : Edensor, Andrea Hirata Reviewed by Gon on Senin, Desember 29, 2014 Rating: 5

7 komentar:

  1. aku ude baca, pinjem dari temen, kasih donk biar punya wk wk wk wk wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya ini salah satu novel favorit hahaha

      Hapus
  2. sekalian aja laskar pelangi, maryamah karpov,dan satunya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. laskar pelangi sama sang pemimpi (satunya lagi) cuma baca pas sma dulu, udah agak lupa

      kalau maryamah karpov belum

      Hapus
  3. sekalian aja laskar pelangi, maryamah karpov,dan satunya lagi

    BalasHapus
  4. Kece badai novel edensor keren bang Andrea Hirata

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling suka yang ini kalau dibandingin sama laskar pelangi dan sang pemimpi :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.