banner image
banner image

Starter by Lissa Price


starter lissa price


























Nemu buku ini di gramed di tunjukin sama saudara, dia tertarik sama komentar dari pengarang buku terkenal yang dimuat dibuku itu. Aku sih ga tertarik sama komentarnya, awalnya aku juga ga tertarik ama novel ini. Tapi ntah kenapa teringat aja pas lagi nyari novel lain, terakhir aku baca sinopsisnya, menarik... Keren juga nih idenya..


Novel ini menceritakan tentang seorang gadis bernama callie yang hidup dimasa bumi hanya berisi anak remaja dan para manula, orang tua mereka dan orang dewasa lainnya meninggal karena spora mematikan yang menyebar pada masa itu. Anak-anak remaja atau bisa juga disebut starter dan para manula disebut ender. Para starter yang ditinggal orang tuanya tidak punya apa-apa untuk melanjutkan hidup, tidak seperti para ender yang kaya raya. Bumi dikuasai para ender, hanya para starter yang kaya atau yang punya hubungan dengan ender yang masih bisa menikmati hidup. Starter lain di buru oleh tentara untuk dibawa ntah kemana. Callie, adiknya Tyler dan temannya bernama Michael adalah beberapa dari para starter yang bernasib malang tersebut. Mereka berusaha mempertahankan hidup dengan berpindah tempat dan mencari kebutuhan hidup seadanya. Tapi, tiba-tiba Tyler sakit dan obat terlalu mahal untuk starter miskin seperti Callie.

Tidak ada pilihan lain, pilihan yang tersisa cuma Prime Destinations, sebuah perusahaan rahasia dimana para starter menyewakan tubuh mereka untuk digunakan para ender yang ingin kembali merasakan masa muda mereka. Ketika penyewa menggunakan tubuh sewaan, kesadaran starter akan di "non-aktifkan" alias tidur, mereka akan dibangunkan jika masa sewa telah habis. Bayaran yang diberikan sangat menggiurkan, dengan 3 kali masa sewa bayarannya sudah bisa untuk membeli rumah dan obat untuk Tyler. Meskipun awalnya ragu, akhirnya Callie menawarkan dirinya.Awalnya semua berjalan lancar, sampai suatu ketika callie terbangun sebelum masa sewa tubuhnya habis, dia bisa berkomunikasi dengan ender yang menyewa tubuhnya dan menemukan fakta mengerikan di balik Prime Destinations yang membahayakan semua starter...


Ini ceritanya bersambung, novel selanjutnya berjudul Ender yang masih saya cari di toko buku di Medan
:)

Penerbit: Plot Point
Edisi: Soft Cover
ISBN: 6029481223
ISBN-13: 9786029481228
Bahasa: Indonesia
Halaman: 459

Starter by Lissa Price Starter by Lissa Price Reviewed by Gon on Jumat, Februari 28, 2014 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.